Babinsa Bersama Lurah Sukaramai dan Warga Goro Bersama Bersihkan Jalan dan Parit di Wilayah RW 05  

Babinsa Bersama Lurah Sukaramai dan Warga Goro Bersama Bersihkan Jalan dan Parit di Wilayah RW 05  

PEKANBARU, celotehriau com-- Babinsa Koramil 02/ Kota Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus bersama Lurah Sukaramai Amuerti dan ketua RW 05 Zarman gotong royong membersihkan jalan dan aliran air atau parit, Sabtu (6/8/2022).

Pelda Adi Yusuf menuturkan  tujuan dari pembersihan jalan dan parit adalah untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir atau genangan air pada saat hujan tiba.
 
"Saat ini wilayah Kota Pekanbaru  sudah mulai musim penghujan khususnya diwilayah Keluragan Sukaramai. Guna  mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk," katanya 

Dengan gotong royong ini kata Adi Yusuf dapat menimbulkan kesadaran warga agar selalu menjaga kebersihan parit  guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

Adi Yusuf  juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Senada, Lurah Sukaramai Amuerti berharap masyarakat semakin peduli dengan kebersihan lingkungan terutama menjaga kebersihan air selokan agar tidak mengalami penyumbatan.

"Jangan buang sampah sembarangan, mari bersama-sana kita jaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan Pekanbaru bersih dan sehat bebas dari sampah," tegasnya. ( IUD)

Berita Lainnya

Index